Jumat, 30 Desember 2011

Behel Tidak Sakit . Silahkan Deh Coba Damon System Bracket .

Baru-baru ini adikku pasang behel.. Pasang di Lampung dg dokter gigi Sp. Ortho disana.. dokternya nawarin bracket high technology dengan pertimbangan lebih nyaman dan tidak sakit seperti behel biasa… Memang harganya lebih mahal, tp memang banyak kelebihannya.. Silahkan dibaca rangkuman dibawah ini, untuk nambah pengetahuan kita semua :)

Apa itu Damon System Bracket?

pic_tech_damon_01
Damon System Bracket merupakan tekhnologi  kawat gigi cekat ( behel ) terbaru yang dapat bergerak lebih mandiri dan bebas dalam memperbaiki kondisi gigi tanpa ada hambatan dari karet yang biasanya digunakan pada Behel Konvensional.
prod_damon_animation 
Damon system dalam perawatannya tidak menggunakan karet, akan tetapi pada bracketnya memiliki penyangga khusus  untuk menyangga kawat yang digunakan. Oleh karena itu tanpa karet, tekanan yang biasanya menimbulkan rasa sakit dari tekanan karet tidak lagi dirasakan pada behel Damon System ini. Behel ini pun memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pasien dan pembersihan gigi menjadi lebih mudah.
Dalam melakukan perawatan, kunjungan dokter yang dibutuhkan selama perawatan adalah per 8-10 minggu sekali, tidak sesering pada behel konvensional yang biasanya 3-4 minggu sekali.
tekhnologi damon ini menghasilkan senyum pasien yang full dan alami (10 gigi terlihat pada saat senyum )  lucu juga yaa, seperti gambar ini ..
female_2

image_damon-D3_TwinSplitTyp                                                                                                                  Perbandingan Damon System Bracket & Conventional Bracket 

Damon System Bracket Conventional  Bracket
1 Pencabutan lebih jarang dilakukan, jika ada biasanya untuk kebutuhan estetika paras wajah pasien. Untuk mendapatkan ruangan yang dibutuhkan  untuk menggerakkan gigi, umumnya selalu dilakukan pencabutan pada gigi pasien yang masih sehat.
2 Rasa sakit yang sedikit , karena tidak menggunakan karet elastic yang memberikan tekanan pada gigi Rasa sakit cukup intens pada saat awal perawatan gigi dan awal control gigi, dikarenakan karet elastis memberikan tekanan pada gigi.
3 Kunjungan dokter lebih sedikit : 8-10 minggu sekali Kunjungan dokter : 3-4 minggu sekali
4 Lama perawatan lebih cepat kira-kira 60% lebih cepat dari Conventional  Bracket Lama perawatan umumnya 2 thn
5 Lebih nyaman karena ukuran behel lebih kecil Ukuran behel lebih besar, sering mengalami sariawan
6 Tidak banyak menggunakan kawat pada perawatan sehingga pembersihan gigi menjadi lebih mudah. Banyak menggunakan kawat pada proses perawatan
7 Kebersihan mulut lebih terjaga karena pembentukan karang gigi & potensi gigi berlubang berkurang Membutuhkan disiplin yang tinggi untuk menjaga  kebersihan gigi
8 Biaya pasang behel 10 – 15 Jt (mungkin berbeda untuk beberapa dokter & daerah) Biaya pasang behel 4 – 9 Jt (mungkin berbeda untuk beberapa dokter &  daerah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar